Hadang iPhone, RIM Rilis Storm

Generated image

JAKARTA–Setelah flip, Research in Motion, masuk ke segmen touch screen. Tak mau kalah dengan vendor ponsel global yang gencar merilis produk full touchscreen, RIM merilis Blackberry Storm. Storm merupakan smartphone RIM pertama dengan touch screen. Ia sebelumnya dikenal sebagai produk terbaru RIM dengan nama sandi Thunder.

Belum banyak yang bisa digali dari produk terbaru RIM ini. Briefing sheet dan marketing material Verizon Wireless, hanya memberi sedikit gambaran mengenai Storm.

Memiliki kamera 3.2 mega piksel, Storm mendukung jaringan berteknologi UMTS/WCDMA atau jaringan 3G. Storm juga memperkaya produk RIM yang mendukung akses broadband. Terkait dengan kecepatan akses tadi, RIM membenamkan fitur Full HTML Browsing di produk terbarunya ini.

Untuk sementara Storm baru akan dipasarkan secara tertutup (closed market). RIM menggandeng Verizon Wireless untuk memasarkan produknya di Amerika Serikat. RIM disebut-sebut ingin mengimbangi langkah Apple yang menggandeng AT&T untuk memasarkan secara ekslusif untuk iPhone.

Memperhatikan marketing material yang dirilis Verizon, RIM memang tengah menghadang iPhone di Amerika Serikat. Pada marketing material, Verizon menyebut empat keunggulan Storm dibandingkan dengan iphone. Kelebihan dimaksud antara lain kamera 3.2 MP (iPhone 2.MP), remobeable battery, removeable memory, Picture Messaging, dan Bluetooth Stereo.

Leave a comment