Asus Luncurkan Dua PDA Phone untuk Segmen Berbeda

Generated image

–> Asus Luncurkan Dua PDA Phone untuk Segmen Berbeda JAKARTA — Asus meluncurkan dua Personal Digital Assistant (PDA) dilengkapi telepon seluler (ponsel) tipe, P320 dan M930, yang diperuntukkan bagi dua segmen pasar berbeda pada Senin malam di Jakarta.Product Manager Notebook Asus Indonesia, Felix Ignatius, dalam paparannya menjelaskan keunggulan dan fitur-fitur canggih yang miliki dua PDA ponsel Asus tersebut.

Asus P320 yang diperuntukkan bagi pasar kaum muda usia di bawah 30 tahun, kata Felix, didesain sangat ramping dan ringan, yakni seberat 100 gram.Meski memiliki ukuran yang kecil, P320 berkemampuan besar karena dilengkapi navigasi GPS (global potitioning system) dengan kemampuan koneksi EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900 class 10.

PDA ponsel yang dikeluarkan dalam tiga pilihan warna, hitam, merah muda dan putih itu bersistem operasi (OS) Microsoft Windows Mobile 6.1 profesional.P320 yang memiliki panjang kurang dari 10 cm itu berlayar 2.6″.TFT LCD tipe layar sentuh (touch screen) bergradasi 65.536 warna dan resolusi 240X320 pixel.

Pengguna PDA ponsel itu juga dapat menjalankan aplikasi office Word, excel, power point, Internet Explorer (IE), Windows Live, beberapa aplikasi bergerak (mobile) lainnya.Berbeda dengan P320, Asus M930 yang diperuntukkan bagi pasar profesional berusia 30 hingga 40 tahun, dan berukuran lebih besar, serta seberat 150 gram.

Sesuai segmen yang dituju, M930 dipasangi keyboard format Qwerty yang jumlah dan susunannya sama persis dengan keyboard komputer jinjing (notebook).P930 berkemampuan tranfer data cepat karena sudah bersistem jaringan HSDPA (high-speed downlink packet access) berkecepatan 3,6 Mbps.

Lebih lengkap dari P320 yang dilengkapi satu kamera 2 Megapixels, sedangkan M930 berkamera ganda, yang satu diantaranya terletak di sudut kanan atas layar internal. Selain kamera 2 megapixels di punggungnya, kamera kecil di sudut layar dalam berkemampuan 0,3 megapixels, sehingga memungkinkan pemiliknya melakukan percakapan bervideo (video call/telephony).

Menurut Felix, M930 dilengkapi juga dengan koneksi Internet nirkabel (WiFi), layar berefek cermin, dan engselnya dapat digerakkan hingga 180 derajat.Acara peluncuran yang dibuka dan diawali presentasi mengenai produk-produk Asus oleh Country Manager Asus Indonesia, Willy Halim, itu berlangsung meriah dan dihadiri puluhan wartawan, serta para partner Asus di Indonesia.Asus memasarkan P320 dengan harga sekitar Rp3,5 juta dan untuk M930 seharga sekitar Rp5 juta per unit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s